Pengikut

Pentingnya pengalaman melakukan hal yang salah


Malu. Ya, itu yang sering kali saya rasakan sewaktu diantar orang tua menuju sekolah dasar di dekat rumah. Pagi itu ayah saya mencuci vespa tuanya sebelum mengantar saya sampai ke sekolah. Saya merasa begitu tegang. Takut ke sekolah? Takut barang ketinggalan? Takut ada PR yang kelupaan? Takut lupa bawa uang jajan? Jika anda menanyakan seperti itu saya akan berkata tidak. Saya waktu itu merasa malu diantar menggunakan vespa butut yang digunakan ayah saya. Anda akan berpikir betapa durhakanya saya yang malu diantar oleh ayah kandung saya sendiri ke sekolah karena diantar menggunakan kendaraan yang bisa dibilang butut. Tapi beruntungnya saya telah melewati masa - masa itu. Loh kok? Beberapa dari anda akan merasa bingung mengapa. Tahu alasannya? Ya, saya pernah melakukan hal salah itu lantas apa yang terjadi? Apa manfaatnya bagi saya? Apa keuntungannya? Saya akan menjawab keuntungannya cuma satu TAPI dari yang satu itu akan sangat berpengaruh bagi hidup saya. Hal yang saya lakukan semasa SD akan menjadi muhasabah diri saya. Sadarlah bahwa kesalahan yang kita lakukan di masa lalu akan selalu jadi pengingat bagi diri kita di masa mendatang.
Category: 0 komeentaar

0 komeentaar:

Posting Komentar

waktu yang kamu buang buat blog ini: seconds!

Flag Counter

free counters

Stat Counter


View My Stats

counter