Arsip Blog

Labels

Pengikut

Arti nada sms di hp nokia jadul

agan/sista pasti kenal dengan hp merk Nokia,malahan ada julukan ne hp sejuta umat...
tapi tahu kah agan/sista ternyata ringtone default (bawaan) sms di hp nokia (yang jadul, misalnya tipe 3310,3315,3350 Alias ringtone nya yg msh monophonic ) tersebut adalah kode morse dari huruf "SMS" ?

Spoiler for Kode morse:

Kerena ada beberapa kaskuser yg bingung dengan bunyi nada nya seperti apa,ini ane tambahin video nya gan...cekibrot
Spoiler for nada sms nokia jadul tipe "khusus":

bisa diliat disini http://www.youtube.com/watch?v=ZSnAJxFaWM0
coba agan/sista dengar dengan seksama bunyi nada SMS nokia yg default nya, kira2 bunyi nya seperti ini:

"tet tet tet teeeeet teeeeet tet tet tet"
sekarang cb agan/sista perhatikan tabel morse di atas
S = . . .
M = _ _
S = . . .
SMS = . . . _ _ . . .


Gimana gan/sist? ternyata nada SMS nokia tsb adalah kode morse untuk huruf SMS

sekian trit ane
semoga bermanfaat...
ane jgn di
ya gan/sist
kalau
nya ane mau..

*UPDATE

Alhamdulillah trit ane ini banyak yg & kasih komen, makasi ya gan/sist
banyak diantara kaskuser yg penasaran dengan nada dering SMS nokia yg lainnya, apakah jg menggunakan kode morse,berawal dari pertanyaan tsb akhirnya ane mencoba membongkar lebih jauh tentang hal tsb
ini semua murni ane lakukan sendiri dengan cara mendengarkan bunyi nada SMS yg lain nya, dan ternyata....


Spoiler for hasil nya:
BENAR GAN/SIST....
Spoiler for bukti:
nada "ASCENDING" merupakan kode morse dari "Connecting People" ==> . _ _ _ _ . _ . _ . . _ . _ _ . . _ . _ _ . . _ _ . . _ _ _ . _ _ . . _ . . .
nada "STANDART" merupakan kode morse dari huruf "“M” (message/pesan)" ==> _ _


ffffhhhhhhhh....akhirnya...capek jg nulisin kode morse buat kalimat "Connecting People" nya gan, kalo agan ga percaya, coba deh dengerin lagi semua nada bawaan standart nya hp nokia jadul tsb

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7301975
Category: 0 komeentaar

0 komeentaar:

Posting Komentar

waktu yang kamu buang buat blog ini: seconds!

Flag Counter

free counters

Stat Counter


View My Stats

counter