Arsip Blog

Labels

Pengikut

TOP 10 Gambar Luar Angkasa paling Menakjubkan Selama 16 Tahun Terakhir!!!


Para Astronomer memilih 10 gambar luar angkasa yang paling menakjubkan yang di tangkap oleh kamera teropong HubbleSpace selama 16 tahun terakhir!!

Setelah membetulkan masalah awal pada lensa, saat teleskop HubbleSpace diluncurkan pertama kali tahun 1990, teleskop tersebut memulai perjalanannya menembus batas penglihatan manusia.

Enjoy!!!
Pic 1:
Galaksi Sombrero : 28 juta tahun cahaya dari bumi, merupakan foto terbaik yang tertangkap oleh kamera HubbleSpace. Dimensi dari galaxy yang mempunyai nama resmi M104 adalah sangat spektakuler, mempunyai 800 milyar matahari dan berdiameter 50.000 tahun cahaya.
Pic 2:
Nebula Semut (Ant Nebula), sebuah awan debu dan gas yang memiliki nama teknis Mz3, menyerupai seekor semut. Nebula ini berada di galaxy kita skita 3.000 – 6.000 tahun cahaya dari bumi
Pic 3:
Pada posisi ketiga adalah Nebula NGC 2392, disebut juga ‘eskimo’ karena terlihat seperti orang eskimo dengan hood menutup kepalanya. Hood pada gambar sebenarnya adalah cincin benda angkasa berbentuk comet yang menjauh dari bintang mati. Jarak dari bumi adalah 5.000 tahun cahaya.
Pic 4:
Posisi keempat adalah Nebula Mata Kucing (Cat’s Eye Nebula)
Pic 5:
Berikut adalah gambar Nebula Jam Pasir (Hour Glass Nebula), 8.000 tahun cahaya dari bumi, memiliki bentuk pintch di tengah karena angin yang membentuk galaxy lebih lemah di bagian tengah.
Pic 6:
Posisi keenam adalah Nebula Cone, meiliki panjang 2,5 tahun cahaya (seperti 23 juta kali pulang pergi ke bulan)
Pic 7:
Perfect Storm, bagian kecil dari Nebula Swan, 5.500 tahun cahaya, dideskripsikan sebagai lautan hidrogen dan sedikit oksigen, sulphur dan elemen lainnya.
Pic 8:
Starry Night, para Astronomer menamainya demikian karena mengingatkan kita pada lukisan terkenal Van Gogh. Terdapat sebuah Halo yang mengintari tata surya.
Pic 9:
Mata yang bersinar, dari 114 juta tahun cahaya terdapat dua putaran inti galaksi yang menyatu, Galaksi tersebut adalah NGC 2201 dan IC 2163
Pic 10:
Nebula Trifid, berjarak 9.000 tahun cahaya, dimana bintang baru dilahirkan.
Sumber : http://kask.us/3930306 oleh ZebetIdebo
Category: 0 komeentaar

0 komeentaar:

Posting Komentar

waktu yang kamu buang buat blog ini: seconds!

Flag Counter

free counters

Stat Counter


View My Stats

counter