Arsip Blog

Labels

Pengikut

5 Langkah untuk Update iPhone ke iOS 4

Apple sudah mulai mendistribusikan sistem operasi terbarunya iOS 4 untuk perangkat iPhone, iPod Touch dan iPad. Apa saja yang perlu disiapkan?
Sesuai jadwal, Apple mulai menyebarkan sistem operasi iOS 4 untuk pengguna iPhone, iPod Touch dan iPad pada 21 Juni 2010 waktu setempat, atau 22 Juni 2010 WIB.
Berikut adalah beberapa hal yang perlu diketahui sebelum mengunduh sistem operasi terbaru itu:

1. Cek Kesiapan Gadget

iOS 4 bisa digunakan pada beberapa gadget Apple, namun tidak semuanya. Perangkat yang paling kompatibel adalah iPhone 3GS dan iPod Touch generasi ketiga.
Sedangkan untuk iPhone 3G dan iPod Touch generasi kedua, update bisa dilakukan namun tidak semua fitur akan tersedia. Untuk iPhone dan iPod generasi pertama, tak bisa menggunakan iOS 4.

2. Cek Kesiapan iTunes

Beberapa hari lalu, Apple mulai menyediakan iTunes terbaru (versi 9.2). Jika ingin beralih ke iOS 4, iTunes 9.2 adalah keharusan. Selain itu, Apple juga akan menyarankan mengunduh Mobile Me Control Panel untuk menggunakan fitur iDisk.

3. Jailbreak?

Bagi yang menggunakan iPhone versi Jailbreak, ingatlah bahwa upgrade ke iOS 4 bisa berarti ponsel kembali ‘terkunci’. Cek di forum-forum jailbreak soal hal ini.

4. Backup Data

Sebelum upgrade ke iOS 4, iTunes akan menanyakan apakah pengguna mau melakukan backup data. Lakukan ini dan bersabarlah jika butuh waktu lama.
Bila perlu, lakukan juga backup data gambar yang ada di dalam iPhone. Bukankah akan sangat menyebalkan jika kenangan yang tersimpan dalam iPhone tiba-tiba hilang begitu saja.

5. Update Aplikasi

Jika update sudah berhasil, ada baiknya melakukan update pada aplikasi yang sudah ada di iPhone. Sudah cukup banyak aplikasi yang siap menyambut iOS 4, yang artinya mampu melakukan multitasking.
Selain itu, Apple juga mulai menyediakan aplikasinya untuk iOS 4. Salah satunya adalah iBooks 1.1 yang sudah tersedia untuk iPhone.
Ukuran download untuk iOS 4 mencapai lebih dari 370 MB. Tergantung koneksi, waktu unduh bisa mencapai 60-90 menit, jadi bersabarlah.
Category: 0 komeentaar

0 komeentaar:

Posting Komentar

waktu yang kamu buang buat blog ini: seconds!

Flag Counter

free counters

Stat Counter


View My Stats

counter